Jumat, 18 Februari 2011

Ringkih

pict from here


hari ini berjalan seperti biasa. masih sibuk dengan penantian yang tidak tahu kapan akan memulai hal yang baru tersebut. aku masih bersabar menikmati hidup yang sangat lain terasa.

bangun pagi dengan badan yang letih, tak tahu kenapa. mungkin karena tidur yang entah mulai jam berapa. menarik nafas dalam, memandang ke cermin, melihat sosok kuyu di dalamnya. apakah itu aku? yah, siapa lagi? aku yang memandangnya, tentu saja aku yang di tampilkannya. kemudian berasak untuk memulai apa yang bisa aku lakukan hari ini. semua hal yang aku sendiri kadang tidak menyadari sedang melakukan apa. sepertinya ada ketidak sinkronan antara perbuatan dan pikiranku.

sering kali aku harus menarik nafas dalam, untuk melenyapkan semua yang melintas di pikiran. kadang tak mau untuk membiarkannya hinggap seketika, tapi bayangan dan sesakan dari rentetan kejadian itu masih memberikan suatu hentakan dan mempersempit ruang bernafasku. aku mendesah sambil menarik nafas dalam lagi. aku diliputi rasa yang sangat tidak mengenakkan seperti ini.

ketika rasa itu semakin menyesakkan aku ingin malam segera menjelang. membiarkan aku hidup dalam kesunyian dan keheningannya. terbawa larut dalam rasa yang tidak berkesudahan ini. disana aku merasa sendiri, tercampakkan, dan tersisih. aku lelah,,sangat lelah. jika saja bisa kupejamkan mata dan ketika membukanya kembali aku berharap sesak ini bisa tertepis. tapi ini sebuah lembaran pahit yang harus aku hadapi. di hari-hariku juga dalam mimpiku. semua harus kuyakinkan, bahwa itulah hidupku. tak boleh berandai-andai, karena memang itu yang sedang aku jalani.

jika malam sudah semakin larut, dan tubuh ringkihku sudah minta dibaringkan, aku menurut dengan sisa kekuatanku. mungkin ia bisa kurehatkan, tapi sesak itu tetap selalu ada disana. aku ingin mengusirnya pergi. tapi ia tersenyum sinis, tidurlah, aku akan menemanimu, jawabnya. dan aku menyerah membiarka dunia mimpiku juga dikuasainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
~ ~Just Say It, Sha~ - Designed by Miss Rinda - Layout by My Blog Make Over - Author ocha :) ~